Pelanggan yang terhormat,
Terima kasih Anda telah mengunjungi website kami. Untuk selanjutnya, silakan klik disini : http://www.kerudungrayhana.com




Dear Customer,
Thank you for visiting our website.
For your next visit, please click here:
http://www.kerudungrayhana.com

Trend busana muslim semakin terus melaju seiring dengan berkembang nya berbagai model. Penampilan yang sopan dalam berbusana muslim dapat dipadupadankan dengan tampilan yang modis dan trendy. Salah satu penunjang dan pelengkap yang dapat digunakan adalah Pashmina, agar terlihat lebih cantik dalam penggunaannya diperlukan trik dan keahlian dalam pemilihan pashmina bahkan penggunaannya. Bentuk pashmina memang hanya sehelai kain tapi bila kita cukup kreatif maka penampilan akan terlihat cantik dan santun.

Pashmina bisa difungsikan sebagai pengganti kerudung yang cantik dan sebagai penghangat tubuh karena bentuknya lebar dan tebal. Ada baiknya kita simak cara untuk memadukan pashmina agar penampilan semakin cantik.

Pashmina, kain panjang berumbai dari Kashmir ini kini memang sudah menjadi trend. Tak hanya sekedar penghangat badan, tapi bisa menghasilkan padu padan yang akan menambah chic penampilan. Pashmina bisa di padu padankan dengan aneka baju gamis, gamis muslim dan gamis muslimah.

Untuk yang wanita berjilbab misalnya. Pashmina bisa menggantikan posisi kerudung segi empat atau scarf yang sudah biasa untuk menutupi kepala. Tapi tentu saja pashmina yang dipilih adalah yang berbahan tipis. Bahan tebal seperti wol atau organdi yang kaku akan kesulitan dalam proses melilitkan pashmina di bagian kepala. Sutera atau bahan-bahan campuran dan sintesis biasanya cukup fleksibel untuk dijadikan kerudung. Dalam pengaplikasiannya pashmina bisa dimodifikasi dengan scarf atau sentuhan-sentuhan kecil yang berefek besar seperti bros. Pashmina bisa dipakai sebagai selendang yang bisa melengkapi dalam berbusana muslim seperti dikombinasikan dengan aneka gamis cantik.

Pashmina berbahan lembut pun cocok untuk menyelimuti tubuh bagian atas. Sematkan bros di bagian bahu pashmina pun akan tampak chic dipadukan dengan skinny jeans. Tampilan ini juga bisa dibawa ke dalam suasana santai. Tapi tentu saja jangan asal pilih pashmina. Sesuaikan dengan warna busana yang dikenakan serta bentuk tubuh. Untuk busana yang bercorak sebaiknya gunakan pashmina berwarna polos atau dengan sedikit motif bordir. Sebaliknya untuk busana yang polos bisa dipadukan dengan pashmina bercorak.
Berhati-hati saat memilih pashmina yang terbuat dari bahan organdi atau bahan yang kaku. Apalagi bila leher tidak terlalu jenjang. Karena bahan kaku akan membuat kepala dan bahu terlihat bersatu.

Untuk ukuran, sebaiknya berhati-hati juga bagi yang tidak tinggi ataupun memiliki torso yang pendek. Hindari pashmina yang panjang karena bisa memberi kesan tubuh terlihat lebih pendek. Pashmina terbaik adalah yang bisa disesuaikan dan mengikuti bentuk tubuh seperti dari bahan chiffon atau bahan lembut lainnya.
Bila ingin mengenakan koleksi pashmina bermotif, bisa dipadukan dengan busana yang polos. Penampilan tidak lagi plain tetapi akan terlihat lebih menarik dan seimbang dengan motif pada pashmina yang menggantung di bahu.
Kalau mengenakan busana dengan motif ramai, akan lebih baik dipadukan dengan pashmina polos atau yang berbordir kecil.
Memiliki pashmina bernuansa etnik dengan taburan payet dan mote bisa dipadukan dengan busana polos yang warnanya senada dengan warna dasar pashmina agar motifnya lebih menonjol. Tapi bagi yang mengenakan kacamata sebaiknya hindari mengenakan pashmina dengan motif yang terlalu ramai. Karena motif ramai hanya akan membuat wajah anda terlihat tidak beraturan karena terlalu banyak garis di sekeliling wajah. Ok... silahkan mencoba dan selamat bergaya.

sumber: cuplikan artikel

0 komentar: